Sidoarjo, isnusidoargo.org

Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo menggelar rapat

Salah satu indikator sehatnya organisasi adalah keberlanjutannya sebuah program (sustainable) program. Dalam upaya melanjutkan program unggulan rombongisasi, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo menggelar rapat terbatas pengurus harian. Rapat digelar di Cafe Snewentime Jl. Menanggal Surabaya (8/9). Yang menarik, tanggal itu bersamaan dengan ulang tahun ketua ISNU yang ke 48.

Maka, tak ayal moment itu dimanfaatkan pula merayakannya. Diawali dengan istighatsah dipimpin langsung ketua, dilanjutkan doa oleh Penasehat H. Hasan Syafi’i. Selanjutnya agenda rapat persiapan program rombongisasi.

Menurut Ketua PC ISNU Sholehuddin, program rombongisasi ini bukan hal baru. Dua tahun lalu sudah dimulai dengan memberikan bantuan 5 rombong kepada warga NU yang membutuhkan. Hingga saat ini rombong itu masih digunakan untuk usaha. Mulai dadi jualan mie dan bakso, hingga gorengan dan ketan sambal. Rata-rata mereka adalah para janda.

Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo menggelar rapat

Tahun ini masih seputar program rombongisasi. Namun ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini lebih mengarah kepada kemandirian jamiyah. “Kali ini diarahkan pada rombong angkringan. Rencananya rombong angkringan akan dikelola oleh kader NU baik di tingkat ranting maupun wakil cabang. Nantinya dikoordinir oleh kader-kader ISNU di wilayah setempat”.

Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Unusida itu menambahkan, ia sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak yang siap membantu memfasilitasi. Salah satunya MWC NU Waru bekerjasama dengan PAC ISNU setempat. “Kami berharap program ini bisa berjalan lancar dan bisa memberikan kotribusi pada penguatan jamiyah dengan kemandiriannya”, pungkasnya.

Selain membahas program rombongisasi, juga disinggung persiapan pelantikan. Menurut rencana pelantikan dilaksanakan pwrtengahan bulan Oktober. “Kami sudah kirim surat permohonan ke PP ISNU. Semoga tidak ada kendala” ujarnya via sambungam Whatsap

Hadir dalam rapat jajaran pengurus harian dan dewan penasehat H. Hasan Syafi’i. Dari jajaran PH ada wakil ketua H. Asnan Ahmad, M. Misbah, Hj. Nur Husnul. Dari Bendahara ada Dewi Rahmawati dan Khoirum Maftuchah (Fhm)

Baca Juga : PROF. MA’SUD BERI KULIAH UMUM CAMABA UNUSIDA

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp