Serah terima data alumni dari rektor Unusida ke Isnu sidoarjo
Ketua ISNU Sidoarjo H. Sholehuddin bersama Ketua IKA Unusida Rifaul Doni diapit Rektor Unusida Fatkul Anam dan Warek 3 Ali Masykuri di Utami Hotel seusai penyerahan data alumni (Sabtu, 24/9)

Di sela-sela rangkaian wisuda ke-6 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Unusida, Sabtu (24/9) di Hotel Utami Juanda Sidoarjo diserahkan data alumni kepada Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU). Rektor Unusida H. Fatkul Anam didampingi Plt. Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Ali Masykuri menyerahkan langsung Data alumni kepada Ketua PC ISNU Sidoarjo H. Sholehuddin dan Ikatan Alumni (IKA) Unusida Rifaul Doni.

Sholehuddin kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada rektor yang juga dewan ahlu ISNU Sidoarjo dan panitia wisuda yang telah memberikan kesempatan kepada ISNU menerima data alumni. “Ini merupakan bagian dari ekosistem pendidikan tinggi NU, data alumni terkoneksi dengan ISNU”, tutur sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Unusida itu. Nantinya data akan diinventarisir untuk dijadikan sebagai data base anggota ISNU.

Serah terima data alumni dari rektor Unusida ke Isnu sidoarjo
Rektor Unusida menyerahkan data alumni kepada Ketua PC ISNU Sidoarjo pada Wisuda ke -6 (24/9)

Lebih lanjut ia menegaskan, bersama IKA Unusida sudah bekerjasama dalam pemenuhan kebutuhan para sarjana NU di dunia kerja. “Sudah beberapa kali ISNU mendapatkan data alumni yang disalurkan di dunia kerja”. Sementara yang paling banyak dunia pendidikan.

Para alumni sudah banyak disalurkan kepada madrasah yang membutuhkan tenaga guru. Bahkan, beberapa waktu lalu, ISNU telah memfasilitasi guru ekstra Desain grafis dan Fotografi kepada sebuah sekolah. Uniknya, yang bersangkutan belum lulus kuliah.

Baca Juga : MENJAMIYAHKAN PENDIDIKAN NU

Doni juga mengaku sudah banyak menyalurkan kepada pemda sesuai kebutuhan. Karena itu ke depan, antara ISNU dan IKA Unusida akan terus menjalin komunikasi dalam rangka menyiapkan tenaga profesional. “Salah satunya kami berencana gelar ‘job fair’ di arena kampus bersama ISNU Sidoarjo”, ujar anggota bidang Soshuk dan kebijakan publik ISNU Sidoarjo itu.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp