Pelantikan PC ISNU Sidoarjo oleh PP Isnu

Sidoarjo, isnusidoarjo.org

Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( PC ISNU) Kabupaten Sidoarjo periode 2022-2026 resmi dilantik.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PCNU Sidoarjo, Sidoarjo, Sabtu (19/11/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) ISNU Dr. H. Ali Masykur Musa dengan disaksikan Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jawa Timur, Prof. M. Mas’ud Said Mm. Phd. Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Sidoarjo Dr. H. Maher Amin dan Katib Syuriah PC NU KH. Syihabuddin SH. Para Dewan Ahli dan Penasehat serta Badan Otonom NU se-Sidoarjo.

Ketua ISNU Sidoarjo saat ini dipimpin oleh Dr. Sholehuddin, Tokoh Cendekia Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Sidoarjo.

Ditemui Usai pelantikan, Sholehuddin menuturkan ISNU merupakan wadah para sarjana NU yang memiliki hasrat yang sama untuk mengembangkan Jam’iyah An Nadhliyah melalui bidang kompetensinya masing-masing. Dengan tema “Cendekia Merawat Jagad Membangun Peradaban Menuju Satu Abad NU”, ISNU menjadi wadah para cendekiawan NU dengan strategi komunikasi muslim yang menjadi satu kesatuan dalam jam’iyah Ahlus sunnah. Sehingga semakin dapat mewarnai dan memberikan kontribusi perdamaian di Indonesia dan seluruh dunia.

Baca Juga :

ISNU Sidoarjo Masuk Lima Besar PWNU Award 2022

“Lulusan Sarjana NU dapat bergabung dengan organisasi ISNU, mengimplementasikan ilmunya sesuai keahlian dan kompetensinya,” Ujar dosen Unusida tersebut.

Menurutnya, dengan berorganisasi dapat menambah soliditas dalam berjam’iyah An Nadhliyah. Hal tersebut dapat menjadi sebuah kekuatan untuk membesarkan NU melalui organisasi ISNU.

“Semakin banyak yang tergabung di ISNU Sidoarjo, Maka semakin dikenal dan dapat bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo,” katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap kepada Pengurus yang sudah dilantik untuk total dalam berorganisasi. Perlu berikhtiyar maksimal dalam berorganisasi tanpa mengesampingkan profesinya masing-masing. Hal itu dapat menjadikan semangat baru dalam berkiprah sesuai dengan kapasitas sebagai profesional.

“Jangan lupa sebagai warga NU yang memiliki visi bersama untuk membesarkan NU dengan memiliki kehidupan yang barokah dengan pengabdian di organisasi. ISNU murni ingin berkhidmad untuk NU dengan mengharap berkah Para pendiri NU,” Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Kesra H. Chudori mewakili Bupati, Kepala Kankemenag Sidoarjo H. Arwani, Ketua BPP Unusida H. Arli Fauzi, dan beberapa perwakilan PTNU di Sidoarjo.

Baca Juga :

Satukan Intelektual, Selesaikan Masalah Keumatan

By Admin

One thought on “PC ISNU Sidoarjo Resmi Dilantik PP ISNU”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *