PC ISNU SIDOARJO terima PWNU Award 2022

Sidoarjo, isnusidoarjo.org
Jelang pelantikan, Jumat (18/11) Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo mendapat kabar memggembirakan. Wadah kaum cendekiawan NU itu masuk lima besar di ajang PWNU Award 2022. Tentu berita ini menggembirakan dan sedikit mengjarukan, pasalnya di saat-saat persiapan pelantikan.

Sebelumnya setelah ditetapkan 10 dari 45 cabang dan 7 cabang istimewa sebagai salah satu peserta PWNU Award 2022, ISNU Sidoarjo berkejaran dengan waktu mempersiapkan diri. Pasalnya, di saat yang hampir bersamaan PC ISNU Sidoarjo harus mempersiapkan agenda yang tak kalah menguras tenaga, Pelantikan dan Musker serta Gelar Produk Halal yang akan dilaksanakan pada 19/11.

PC ISNU SIDOARJO terima PWNU Award 2022

ISNU Sidoarjo pun menyiapkan dokumen yang diperlukan. Sebagai tahap awal, dilakukan visitasi internal Tim PW ISNU Jawa Timur pada Senin, 14/11. Hadir sebagai visitor Prof. Zumrotul Mukaffa, Imam Syafi’i, dan Zainul Abidin. Didampingi Sekretaris PCNU Sidoarjo H. Agus Mahbub Ubaidillah dan beberapa pengurus PC ISNU Sidoarjo dan PAC ISNU Sukodono, Sholehuddin Ketua PC ISNU Sidoarjo memaparkan progress report PC ISNU Sidoarjo selama beberapa tahun terakhir.

Aba Agus, panggilan akrab sekretaris PCNU dalam sambutan testimoninya, memgungkapkan bahwa selama ini ISNU Sidoarjo sangat kooperatif dan selalu melaporkan aktifitas organisasi. “Saya selalu memantau kegiatan banom dan lembaga, termasuk ISNU”. ISNU selama ini mampu bersinergi dengan lembaga dan banom lain.

Baca juga :

PC Muslimat Sidoarjo Gelar Sosialisasi dan Pendampingan PPH

Sementara itu, mewakili tim juri, Zainul Abidin mengungkapkan, kegiatan ini sejatinya lebih pada konsolidasi organisasi. Tidak ada kalah menang, tapi semua memjadi pemenang karena telah mampu menggerakkan organisasi. Sidoarjo termasuk yang dipilih PW ISNU dari sepuluh yang ditetapkan.

Berdasarkan hasil visitasi, ISNU Sidoarjo menerima banyak masukan. Tentu itu menjadi bahan untuk dipersiapkan. Meski demikian, menurut salah satu tim, Sidoarjo memiliki banyak potensi. Yang paling menonjol adalah sinergitas program antara PCNU dan lembaga Banom menyentuh masyarakat dan dunia pendidikan. “Pendampingan madrasah unggul ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki ISNU Sidoarjo”, ujar salah satu anggota tim.

Sementara itu, Sholehuddin ketua ISNU Sidoarjo berterima kasih atas masukan masukan dari para senior atau tim visitor. “Ini akan menjadi bahan penguatan tata kelola organisasi”, ujarnya. Walaupun ISNU Sidoarjo sudah dua kali juara, bukan betarti selesai. Karena itu menurutnya memgikuti NU Award sebagai bentuk ketaatan dan loyalitas organisasi selain prestasi.

Baca Juga :

ISNU Sidoarjo Serahkan Tiga Rombong Angkringan

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp