Prambon, isnusidoarjo.org.
Segenap Tim Formatur meresmikan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) Prambon pada Sabtu (05/11/2022). Rapat yang dipusatkan di Jedongcangkring ini menghasilkan ketua dan kepengurusan ISNU Prambon.

Hj. Yuli Qoiyumillah selaku tim formatur dan perwakilan dari PC ISNU Sidoarjo mengutarakan, “ISNU adalah salah satu lembaga di bawah naungan NU. Bertanggung jawab mengorganisir keberadaan intelektual NU,
belum semua anak cabang membentuk ISNU, namun tidak tingkat cabang sidoarjo sudah terbentuk ISNU.”

Baca juga :

ANGKRINGAN ALA ISNU SIDOARJO, PADUKAN KONSEP EKONOMI KEUMATAN

“Ada instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) untuk membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ini kita jadikan rapat kali ini sebagai rintisan PAC ISNU Prambon,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, ukuran keberhasilan PAC ISNU Prambon adalah jika bisa menggerakan sarjana-sarjana di Prambon. Diharapkan para pengurus yang dilantik pada hari itu dapat bertanggung jawab serta aktif dalam menggerakan PAC ISNU Prambon.

Muhammad Ibnu Naufal, ketua PAC ISNU Prambon terpilih mengharapkan ISNU Prambon kedepannya aktif dalam masalah-masalah keummatan. Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah One Pesantren One Product (OPOP). Prambon memiliki potensi pondok pesantren dan lembaga keislaman yang cukup berlimpah. Diharapkan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dapat menyentuh pondok-pondok di kecamatan Prambon.

“Tahap awal untuk menggerakan OPOP adalah koperasi, ini juga merupakan tanggung jawab NU Prambon, ISNU sebagai intelektual NU harus hadir sebagai fasilitator untuk membuka peluang tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang, dengan 4 tim formatur dan para calon pengurus NU. Kegiatan dilaksanakan di kediaman Hj. Yuli selaku salah satu tim formatur dan pengurus PC ISNU Sidoarjo.

Pewarta : Noven Lukito HS.

Baca juga :

MODERASI BERAGAMA DAN CIBER MENJADI TOPIK UTAMA

By Admin

2 thoughts on “Pembentukan ISNU Prambon: Satukan Intelektual, Selesaikan Masalah Keumatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp