Konferensi Nasional Satu Abad NU

ISNU Sidoarjo Bersama UNUSIDA Siap Sukseskan Konferensi Nasional Satu Abad NU

Sidoarjo, isnusidoarjo.org.
Satu Abad Nahdlatul Ulama menjadi momen penting bagi seluruh komponen di bawahnya, lembaga dan Badan Otonom (Banom). Salah satu banom yang memanfaatkan peristiwa langka itu adalah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU). Banom di bawah komando Dr. KH. Ali Masykur Musa itu akan menggelar “Konferensi Nasional Satu Abad NU Bersama 200 Guru Besar dan 400 Doktor ISNU”. Menurut ketua Pimpinan Cabang ISNU Sidoarjo Sholehuddin, kegiatan akan digelar di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Jl. Rangkah Kidul Sidoarjo pada Senin, 6 Pebruari 2023 pukul 14.00 sampai selesai.

Dengan mengangkat tema “Membangun Peradaban Untuk Kemandirian Nahdlatul Ulama dan Kedaulatan Bangsa”, kegiatan menghadirkan enam narasumber seperti Prof. Yudian Wahyudi, Prof. Abd. Halim Soebahar, Prof. A. Erani Yustika, Prof. Komaruddin, Prof. Abd. Haris, dan Prof. Zainul Hamdi. Sebagai pengantar dan kesimpulan akan disampaikan Dr. KH. Ali Masykur Musa Ketua PP ISNU.

Kegiatan ini menurutnya, merujuk apa yang disampaikan ketum, bahwa Satu Abad NU adalah momen langka, maka ISNU harus mengambil bagian sesuai karakter sarjana yaitu sendekiawan. “ISNU adalah Cendekiawan NU”, kutipnya. Maka, menurut mursyid thariqah tersebut sebagaimana dikutip Sholehuddin, ISNU harus menunjukkan karakter intelektual, profesional dan saintis.

Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) UNUSIDA tersebut mengaku sudah berkoordinasi dengan rektor Dr. Fatkul Anam. Rencananya, rektor juga akan memberikan sambutan. “Dalam beberapa hari ini terus menggelar rapat zoom dipimpin langsung ketum. Bahkan sehari bisa dua kali”, ujarnya. Jumat (3/2) kemarin menurutnya sudah dilakukan koordinasi antara tim IT Unusida-ISNU dan TV 9, relawan mahasiswa, dan pimpinan UNUSIDA dengan Super Tim PW ISNU Jawa Timur dan PC ISNU Sidoarjo.

Baca Juga : Ketum PP ISNU Ajak Kader ISNU Ikut Jaga NKRI

Berdasarkan update dari tim kepesertaan PP ISNU dan PW ISNU hingga saat ini ada 300-an. Itu sudah termasuk 200 lebih yang sudah mengisi link google form. Panitia pusat dan lokal terus mengupdate data peserta untuk penyiapan konsumsi dan konsumsi. Sebagai antisipasi, PW ISNU Jatim dan PC ISNU Sidoarjo telah menyiapkan dua alterntif lokasi transit yaitu di Kawasan Taman Pinang dan Jl. KH. Ali Mas’ud. “Semua itu demi pelayanan terbaik untuk delegasi ISNU se-Indonesia”, ujarnya.

Dalam Konferensi Nasional Satu Abad NU tersebut selain paparan para narasumber, juga telah dihimpun tulisan para sarjana NU dalam bentuk Call fo Paper. Ada dua tema, pertama NU dan Peradaban: Pemantaban Aswaja dan Kedaulatan Bangsa di Abad Kedua. Kedua, Tantangan NU di Abad Kedua: Kemandirian Ekonomi, Kualitas Pendidikan dan Kompetensi Teknokrasi. Kedua sub tema tersebut yang menjadi topik pembahasan para narasumber.

Konferensi Nasional Satu Abad NU

Siapkan Kopi Gratis di Posko dan Gelar Produk Halal Binaan ISNU

Dalam kesempatan ini, PC ISNU Sidoarjo dibantu PAC Sukodono, dan ada kemungkinan PAC lain, Pendamping Proses Produksi Halal (PPH) binaan Lembaga Solusi Halal ISNU Jawa Timur dan ISNU Sidoarjo akan menggelar Produk Halal. Lokasinya berada di lapangan Volly dekat Dispora atau selatan Alun-alun. Dalam stand nomor G15 ini ISNU menyediakan layanan kopi gratis dari binaan PPH sekaligus melayani konsultasi Sertifikasi Halal.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp