Sidoarjo, isnusidoarjo.org.
Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) telah menggelar hajat besar mengiringi Satu Abad NU yang berupa Konferensi Nasional Satu Abad NU Bersama 200 Guru Besar dan 500 Doktor ISNU. Kegiatan yang digelar pada Senin (6/2) bertempat di Aula Lt.5 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) itu menghadirkan para tokoh seperti Dr. Karjono, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Abd. Halim Soebahar, MA, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Prof. Abd. Haris (Wakil Rektor Univ. Indonesia, Prof. Dr. Komaruddin, Rektor Univ. Negeri Jakarta, dan Prof. H. Zainul Hamdi, MA, Direktur Diktis Kemenag RI. Tentu hadir pula Dr. KH. Ali Masykur Musa, M.Si, Ketua PP ISNU yang juga penggagas acara sekaligus pengantar dan kesimpulan.

Menurut Sholehuddin, Ketua PC ISNU Sidoarjo, Kegiatan tersebut dihadiri 300 orang lebih. Indikasinya, kartu peserta yang disediakan panitia sejumlah itu tidak cukup. Termasuk yang mengisi daftar hadir. Aula dengan kapasitas 180 orang itu juga dipenuhi audien. Untung hal ini sudah diantisipasi panitia lokal PC ISNU dan Universitas Nahdlatul Ulama dengan menyediakan dua ruang kelas yang bisa menyaksikan seca live dari layar kaca. “Kami sudah antisipasi dengan menyiapkan televisi di ruang tambahan. Karena ini disiarkan secara live, tidak sulit menyambungkan ke ruang kelas sehingga mereka juga bisa menikmati acara hingga usai”, ujarnya.

Wakil Rektor Univ. Indonesia, Prof. Dr. Komaruddin,

Baca Juga : Perayaan Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama’ (NU)

Kegiatan disiarkan secara langsung oleh tiga channel Youtube. Selain TV9 menyiarkan, Unusida TV dan Media PC ISNU Sidoarjo juga menyiarkan secara langsung. “Intinya kami bersama UNUSIDA dan PW ISNU Jawa Timur ingin memberikan yang terbaik”, sambung Sekretaris Badan Pelaksana (BPP) UNUSIDA itu. Kolaborasi ini diapresiasi oleh para peserta. Mereka semua puas dengan kegiatan yang digelar. Meski dengan persiapan yang sangat singkat kegiatan bisa dikatakan sukses peserta dan sukses acara. “Ini luar biasa lho mas, bisa gelar acara sebesar ini, apa lagi dengan waktu yang singkat”, ujar Anis, seorang jurnalis.

Rektor Univ. Negeri Jakarta, dan Prof. H. Zainul Hamdi, MA,

Usai acara bukan berarti selesai. PW ISNU Jawa Timur, PC ISNU dan UNUSIDA masih harus melayani para tamu yang menginap. Ada 50 an yang menginap di ruang yang disediakan UNUSIDA, termasuk Apartemen yang disediakan rektor UNUSIDA, juga Posko Bersama yang disiapkan PW ISNU jawa Timur yang diisi tidak kurang 100-an orang. Sholehuddin mengaku fapat amanahbdari Ketum untuk mengawal posko UNUSIDA. “Saya ditugasi Ketum untuk jaga gawang di UNUSIDA bersama Tim UNUSIDA” ujarnya. Dia memastikan UNUSIDA benar-benar sudah kosong dari tamu dan sudah kembali ke tempat asal. Hasil pantauan, tamu terakhir Selasa (7/2) petang adalah Ketua PC ISNU Bondowoso dan Pamekasan bersama beberapa pengurus.

Dr. KH. Ali Masykur Musa, M.Si, Ketua PP ISNU
(MUI) Jawa Timur, Prof. Abd. Haris

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Sholehuddin selaku Panitia Lokal bersama UNUSIDA, atas nama PC ISNU dan UNUSIDA mengucapkan terima kasih kepada PP ISNU, khususnya Cak Ali yang telah mempercayakan kepada ISNU Sidoarjo dan UNUSIDA. Tidak lupa kepada PW ISNU Jawa Timur yang sangat massif memberikan dukungan. Begitu pula kepada tim UNUSIDA yang tak kenal lelah melayani tamu. “Tentu kepada semua undangan dan jamaah serta muhibbin NU yang telah hadir di acara dan berkenan menginap di tempat yang disediakan panitia dengan ala kadarnya, saya ucapkan terima kasih”, tambahnya.

Bagaimanapun manusia tidak ada yang sempurna. Tentu masih ada kekurangannya. Karena itu widyaiswa Balai Diklat Kemenag itu menyampaikan permohonan maaf. “Saya juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf, apabila pelayanan kami masih kurang, termasuk tidak sampainya konsumsi Selasa pagi ke Posko PW ISNU di kawasan Taman Pinang karena akses ke lokasi sudah tertutup dengan ribuan jamaah yang ‘membeber’ tikar di sepanjang jalan Taman Pinang, sekali lagi saya mohon maaf”, pintanya.

Sholehuddin selaku Panitia Lokal bersama UNUSIDA, atas nama PC ISNU dan UNUSIDA

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp