Sedekah Cat untuk madrasah tempat ibadah bulan ramadahan

Sidoarjo, isnusidoarjo.org
Ramadan harus diisi dengan hal positif. Salah satunya dengan sedekah cat. Inilah cara ISNU Sidoarjo dalam mewarnai Ramadan. Sebagaimana diberitakan,
PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo mengadakan kegiatan Sedekah Cat untuk Madrasah-Tempat Ibadah pada Ramadan 1444 H. Kegiatan yang dimulai pada (06/04/2023). Mulanya kegiatan tersebut diinisiasi oleh Ponpes Mambaul Hikam Jombang bekerjasama dengan Perusahaan Cat Pacific Paint. Kemudian ISNU Sidoarjo menawarkan untuk membantu pendistribusian cat di Sidoarjo dan sekitarnya.

Ketua Isnu sidoarjo sholehuddin menerima Cat untuk di sosialisasikan ketempat2 ibadah bulan ramadhan

Ketua PC ISNU Sidoarjo, Sholehuddin Nur mengaku, kegiatan ini untuk membantu Madrasah dan Masjid terutama madrasah kecil agar lebih indah dan menjadikan Ramadhan kali ini penuh warna. Pihaknya mengakui kegiatan ini sebagai bentuk khidmah ISNU pada Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Dalam Syiar Ramadhan kali ini, ISNU Sidoarjo ingin mewarnai Ramadhan dengan sedekah berbagi kebahagiaan secara lembaga, sesuai warna-warni cat, kami sebut kegiatan ini Ramadhan Warna-warni atau Ramadhan penuh warna, ini sebagai bentuk khidmah jamiyah NU,” ujarnya.

Ramadhan Warna-warni atau Ramadhan penuh warna

“Kami mulai dari Kamis, 6 April hingga target akhir Ramadan, ISNU Sidoarjo dapat 120 galon 3 kilogram atau 30 kardus, awalnya kami berencana hanya 5 lembaga dan 1 tempat ibadah yang memang memerlukan, tapi seiring berjalannya waktu permintaan semakin banyak,” ujar pria yang menjabat sebagai sekretaris BPP UNUSIDA dan dosen IAI Al Khoziny tersebut.

Madrasah dan Masjid yang mendapat cat tersebut adalah MI Banin Bebekan, MI H. Ruqoiyah, UNUSIDA, TK Muslimat, MI atau pesantren Gedangan, Musholla Al Falah Bandar Sepanjang, Masjid Baiturrahim Medaeng.

“Sampai saat ini, ISNU Sidoarjo masih menerima permintaan sesuai jatah yang masih tersedia. Kegiatan ini akan berlanjut hingga pasca Ramadhan dengan akses yang lebih luas”, pungkas Bid. Madrasah Unggul PWNU LP Ma’arif Jatim tersebut.

Pewarta : Noven Lukito HS.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp