PRAMBON- isnusidoarjo.org
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mengadakan kegiatan penyerahan sertifikat halal bagi para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon pada Ahad (14/05/2023).  Ketua Pimpinan Cabang (PC) ISNU Sidoarjo, Sholehuddin memberikan sambutan serta arahan bagi pelaku usaha yang hadir. Ia juga turut memberi apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh ISNU Prambon dalam program SEHATI, Sertifikasi Halal Gratis.

Sholehuddin memberikan sambutan serta arahan bagi pelaku usaha yang hadir.

“PW ISNU se-Jawa Timur sudah membentuk lembaga solusi halal, ini bukan sembarangan, karena kini sertifikasi halal sudah tidak lagi dipegang oleh MUI tapi dipegang oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang langsung diawasi oleh pemerintah melalui Kementrian Agama yang mana pada tahun 2024 semua produk di Indonesia wajib tersertifikasi halal,” ujarnya.

“PC ISNU Sidoarjo di sini ikut membantu PW ISNU Jawa Timur dalam mensosialisasikan sertifikat halal, maka saya berpesan pada bu Lina untuk segera membentuk PAC ISNU Prambon, Prambon ini meskipun anak yang baru lahir tapi pergerakannya cepat sekali, saya mengapresiasi apa yang digagas Gus Noval, bu Lina dan kawan-kawan pada hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC ISNU Prambon, Muhammad Ibnu Naufal atau yang kerap disapa Gus Noval sangat berterima kasih atas perhatian MWCNU Prambon dan kehadiran para pelaku usaha pada hari tersebut. Ia berharap acara pada hari itu dapat menjadi kegiatan

“Kegiatan ini semata-mata untuk membantu warga Nahdlatul Ulama dan untuk memajukan PAC Ikatan Sarjana NU di Prambon yang masih bayi, karena baru lahir dan dilantik beberapa bulan lalu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari para Kiai terutama dari MWCNU Prambon, semoga kegiatan ini dapat memajukan NU kedepannya,” ujar Gus Noval.

Lina Masluki, bendahara ISNU Prambon sekaligus Pendamping PPH sempat menyampaikan permasalahan yang dihadapi ketika pendampingan terutama ke lingkingan madrasah dan sekolah. Menanggapi hal ini bidang unggulan PW Ma’arif Jawa Timur itu segera koordinasi dengan LP Ma’arif Sidoarjo. Diharapkan dengan sinergitas bersama kembaga lain diharapkan permasalahan bisa diatasi.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua PC ISNU Sidoarjo Yuli Qoiyumillah, Ketua Tanfidziyah MWCNU Prambon Ashud, swrya para pemgurus PAC ISNU Prambon dan pelaku usaha yang menerima sertifikat halal.

By Admin

One thought on “Ketua ISNU Sidoarjo Apresiasi Langkah PAC ISNU Prambon”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp