Sidoarjo. isnusidoarjo.org.
Kader ISNU Sidoarjo menorehkan prestasi membanggakan. Muh. Zakaria Dimas terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidoarjo periode 2024-2027. Dimas panggilan akrab Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sidoarjo itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang ke-V BPC HIPMI Sidoarjo dengan tema “Bersinergi dalam Kolaborasi, Sidoarjo Berkarya untuk Negeri”, di Hotel Aston Sidoarjo, Jumat (17/5/2024) kemarin.

Sosok pengusaha muda di bidang Fashion, Technopreneur, dan General Trading ini, siap membawa Sidoarjo sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dengan segala potensi geografis dan produk industri kreatif yang ada di Sidoarjo.

“Tentunya kami berkomitmen dalam mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi daerah berkelanjutan, serta mendorong hilirisasi produk Local Wisdom untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah,” cetus Dimas, panggilan karibnya, Sabtu (18/5/2024).

Dimas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang pariwisata, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UMKM BPC HIPMI Sidoarjo ini juga mendorong pemanfaatan digitalisasi dalam pengembangan bisnis anggota HIPMI.

Dimas mengakui, Sidoarjo menjadi salah satu daerah dengan potensi ekonomi yang besar jika dikelola dengan baik. Oleh sebab itu ia bakal mengoptimalisasi pemberdayaan anggota dalam pengembangan usaha serta meningkatkan kapabilitas dan kaderisasi untuk menjalankan fungsi organisasi sebagai mana mestinya.

“Kami bakal menyediakan dan membuka ruang inkubasi dan kolaborasi untuk entrepeneur muda berbakat serta kolaborasi Pentahelix dalam mewujudkan konversi relasi dari Internal maupun eksternal HIPMI Sidoarjo,” tegasnya.

“Besar harapan kami ingin mewujudkan Sidoarjo sebagai Kota Ekonomi Kreatif Indonesia. Tentunya hal itu tergantung pada seluruh elemen dan stakeholder yang ada di Sidoarjo, mulai dari pengusaha hingga Pemerintahnya untuk berkomitmen mewujudkannya,” tandasnya.

Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) ini sudah menyiapkan rancangan program prioritas untuk dibahas dengan pengurus HIPMI Sidoarjo. Beberapa program andalan itu diantaranya Inkubasi Bisnis, Forum Bisnis, HIPMI Street Market, Zillenialpreneur Training dan beberapa program lainnya.

Kata Dimas, kepengurusan HIPMI sebelumnya sudah sangat baik dengan menjalankan ruang-ruang sharing bisnis, menginisiasi berdirinya HIPMI PT (Perguruan Tinggi), dan kegiatan sosial HIPMI Berbagi.

Ketua ISNU Sidoarjo Ucapkan Selamat

Melalui sambungan Whatsap, Ketua PC ISNU Sidoarjo Dr. H. Sholehuddin, M.Pd.I memberikan ucapan selamat kepada kadernya. Ia bangga memiliki kader yang handal. “Saya bangga memiliki kader yang handal seperti Saudara Dimas”, ujarnya. Dia berharap HIPMI Sidoarjo di bawah kepemimpinannya makin maju dan memberikan manfaat bagi pengusaha Sidoarjo khususnya. Dia juga beharap nantinya bisa disinergikan dengan program ekonomi ISNU Sidoarjo.

Sidoarjo sebagai kabupaten UMKM harus makin bersinar. Tentu hal ini tidak lepas dari para pelakunya. Pengusaha kecil berbasis ekonomi kreatif harus makin disentuh dan mendapat perhatian, terutama konsistensi dan motivasi. Dia juga mengingatkan, agar dalam kepemimpinan kader yang baru saja terpilih dalam anggota legislatif Kabupaten Sidoarjo itu bisa mendorong pengusaha menuju Halal Indonesia.

By Admin

One thought on “Kader ISNU Pimpin HIPMI Sidoarjo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp